//
Discussion

TOPIK Baru : “Apakah Komisi Penanggulangan AIDS sudah melaksanakan perannya sebagai lembaga koordinasi secara Optimal?”

Dari : Management IEC and Reserch HR PKBI Jabar

Advertisements

Discussion

7 thoughts on “Discussion

  1. belum. dari beberapa agenda penting yang sudah dirumuskan dan disepakatai dalam RAN dan STRANAS tahun 2007-2013 buktinya belum banyak dilakukan; seperti faktanya banyak KPA ditingkat kota kabupaten diwilayah jabar khususnya yang notabene banyak kasus HIV belum ada perang dan tugas yang jelas berdasarkan tugas pokok dan pungsi KPA yang sudah diatur dalam perpres 2007. jangan jangan RAN dan STRANAS disusun hanya menjadi arsip laci/lemari arsip/berangkas

    Posted by Arip | November 20, 2008, 4:57 am
  2. setuju dengan arip dan saya sudah buktikan sendiri tuh.
    begini ceritanya temen2…….
    saat itu hari jum’at kebetulan saya sedang koordinasi dengan P2m kabupaten Tasikmalaya, admind kami telepon katanya baru saja dapat telepon dari setda kota Taskmalaya, bahwa team AIDS Intervention & organizing HR-PKBI Tasikmalaya di minta menghadap Pak wali kota. ada apa yaaa? gumam saya dalam hati.
    selidik punya selidik ternyata ini jawaban atas permohonan audiens yang kita kirim satu tahun yang lalu dan kita dah lupa, tepatnya saat kita pertama ada di tasik maksudnya sih mau kulo nuwum sama penguasa ttg keberadaan kita.
    ingin tau lebih jauh pertemuan kami dengan pak wali?
    begini ceritanya…………….
    hari itu juga kami di jadwalkan bertemu oleh sekpri sekitar pukul 15.00 Wib singkat cerita kami dapat bertemu dengan pak wali menjelang maghrib karena harus antrii dengan tamu lainnya. tidak lama pembicaraan kami di ruang wali kota hadir juga pak wakil sekda dan beberapa assisten daerah yang membantu wali kota.
    dan betapa kagetnya kami saat kami bilang sesuai dengan PERMENDAGRI nomor 20 tahun 2007 tentang Pedoman pembentukan KPA dan Pemberdayaan masyarakat dalam rangka penanggulangan HIV dan AIDS di daerah,pasal 3 poin 2 bapak adalah Ketua KPAD. masa………..? tanya pak wali kota penuh kaget. kemudian saya tegaskan lagi “bukankah bapak yang mengesahkan PERDA no 2 tahun 2008 pada bulan Februari 2008 ? sambil saya bacakan pasal 30 poin 1 huruf a-g tentang Struktur organisasi KPAD kota Tasikmalaya. ” oh jadi saya sebagai ketua pelaksana? tanya pak wakil kepada kami.

    jadi betul bahwa regulasi juga perlu kita kawal secara kritis untuk apa regulasi di lakukan klo kemudian hanya akan menjadi arsip penunggu laci meja para birokrat saja (mengutip kalimat arip).

    Posted by doket | November 26, 2008, 3:47 am
  3. Belum.. ada beberapa kegiatan-kegiatan yang menurut saya perlu dukungan dari KPA. Saya kadang-kadang bingung memikirkan pemerintahan khususnya “KOMISI PENANGGULANGAN AIDS” yang nota bene mendukung kegiatan-kegiatan yang ada hubungannya dengan memutus mata ranrtai penyebaran virus HIV. Contoh Masyarakat dengan gigihnya meningkatkan kepedulian di lingkungannya ,hanya memerlukan pelatihan demi setetes ilmu. Yang akan dibuat peluru mereka dilapangan. Tetapi apa ????
    segala sesuatunya harus birokrasi yang berbelit-belit yang seharusnya mereka menjadi kepanjangtanganan dan penyambung lidah masyarakat demi tegaknya kepedulian.
    Seharusnya KPA itu seperti “peluru,di tarik picu melesat tak ragu(Iwan Fals)Tentunya di issu HIV-AIDS “. Bukan jadi lembaga yang mengeklusifkan diri,yang hanya dipunyai oleh orang yang dekat dan kenal. Bukan untuk konsumsi masyarakat pinggiran yang hanya punya rasa peduli.
    Menurut saya genderang perang sudah harus di tabuh dan tiupan sangsakala harus segera di tiup untuk memerangi yang namanya Virus HIV. Bukan hanya basa basi yang akhirnya keringnya ludah di mulut dan tangisan darah dari orang-orang yang peduli,mereka perlu ilmu,mereka perlu pengakuan,Hanya demi kertas selembar(Piagam)Mereka tidak terbagi.
    Oh sedihnya negri ini bukan hanya rawan pangan tetapi juga rawan kepercayaan dan pengakuan.

    Saya berpikir Apakah KPA juga terdiri dari orang orang yang peduli dengan lingkunganya ?yang bila menengok kekiri dan kekanan berserakan Virus HIV(di bayi,Ibu,dan keluarga)
    Hayo!!!!!!!!!!!!!! KPA Maju terus.Seperti VIKING yang punya jejaring di mana mana? BRAVO!!!!!!!!!!! KPA ku

    Posted by Kojek | December 3, 2008, 9:33 am
  4. Lumayan>>>>>>>>>>>> dari bebarepa tindakan nyata KPA(komisi Penanggulangan AIDS) salah satunya peringatan hari AIDS sedunia di buktikan dengan peringatan bahkan sampai upacara bendera.
    berarti KPA menganggap HIV_AIDS adalah masalah negara RI.
    Tetapi saya punya harapan sedikit saja,alangkah baiknya uang yang buat perayaan itu untuk mendukung pemberdayaan ODHA,yang tidak bisa bekerja di perusahaan atau di bidang lain.dan mendukung pendidikan anak ODHA .lumayan lo sekali peringatan menghabiskan uang tidak kurang dari 100 juta.
    jadi intinya pergunakan dana untuk yang bermanfaat dan tepat pada sasaran,sesuai tujuan.
    (Salam hangat untuk KPA) dari komintas ODHA

    Posted by DHE2 | December 4, 2008, 9:23 am
  5. Yah…buanyak banget kbingungan yang terjadi seputar terinfeksi atau tidaknya seseorang. justru karena ga tau info yang bener tentang HIV/AIDS semakin meningkatkan penyebaran. peran LSM nya tolong ditingkatkan. Sukarelawannya juga biar semakin ikhlas menjalankan misi kemanusiaan…..teru berjuang!!!!!!

    Posted by Yeti Jebred | May 30, 2009, 8:22 am
  6. Hidup KPA….Semangat terus yaaaaa

    Posted by Yeti Jebred | May 30, 2009, 8:23 am
  7. tolong di link site kami….
    tuk banner exchange lewat email aja
    banner anda tuk ditampilkan dihalaman depan page kami.
    thanks.

    Posted by GRAPIKS NGO | August 1, 2009, 5:56 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: