//
you're reading...
Pers Release

HAS

PKBI Jawa Barat ( 20/11 ) –

Sekitar 40 Juta orang di dunia hidup dengan HIV-AIDS dan angka ini terus bertambah di setiap negara setiap hari. Di Jawa Barat sendiri lebih dari 1.861 orang hidup dengan HIV-AIDS dan lebih dari 100 orang lebih diprediksi bertambah setiap bulannya. Dengan tidak melakukan sesuatu atau melakukan stigma dan diskriminasi justru akan semakin mempercepat prevalensi penularannya.

Hari AIDS Sedunia, 01 Desember adalah kesempatan bagi orang – orang di seluruh dunia untuk bersatu dalam melawan virus HIV dan AIDS. Tahun ini adalah tahun anda, saya, dan kita untuk menghentikan penyebaran virus HIV-AIDS dan mengakhiri stigma diskriminasi.

Apakah anda siap untuk bergabung dalam melawan virus HIV dan AIDS ? Kami mengharapkan demikian. Kami berharap kita bersiap dalam membuat kesepakatan bersama serta janji terhadap diri sendiri untuk menghadapi hal ini. Bergabunglah dengan ribuan masa lainnya di seluruh dunia yang percaya bahwa kita harus melawan virus HIV dalam satu janji secara bersama – sama.

Rangkaian kegiatan hari AIDS diselenggarakan secara serempak hampir diseluruh benua yang ada didunia saat ini, tanpa melihat jenis kelamin, ras, status ekonomi, warna kulit maupun status sosial seseorang. Badan organisasi dunia ( WHO ) menetapkan tema dunis untuk World AIDS Day tahun ini adalah Stop AIDS! Make a promise;Acountability Dimana tema tersebut bermakna pada bagaimana orang dengan HIV-AIDS dapat diterima dimasyarakat tanpa harus ada stigma dan diskriminasi.

Begitu juga dengan kota bermartabat Bandung tercinta ini hampir seluruh elemen masyarakat yang tergabung dalam pemerintahan, LSM maupun masyarakat yang peduli terhadap permasalahan ini secara bersama – sama melakukan kegiatan Hari AIDS Sedunia dengan menyesuaikan tema sesuai dengan tema dunia yang sudah ditetapkan oleh WHO.

PKBI Jawa Barat sebagai LSM HIV-AIDS bekerja sama dengan Bugen’s Production selaku perancang event dan Be Mall menggelar sebuah acara kampanye massa Hari AIDS Sedunia dengan menggunakan tema “ Saving U Live” yang berarti menyelamatkan generasi muda agar terhindar dari HIV-AIDS.

Rangkaian acara Hari AIDS Sedunia ini akan mulai dilaksanakan melalui 3 proses utama diantaranya adalah ;

  1. Pra Event, menyangkut promosi dan publikasi terhadap media cetak dan eklektronik termasuk pemasangan spanduk, poster, dan baligo pada ruas jalan dan tempat – tempat yang cukup strategis.
  2. Event, Rangkaian acara akan digelar mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB meliputi ;
    1. Talk show, dengan tema “gaul hindari HIV-AIDS, gaul tanpa narkoba, dan gaul tanpa seks bebas”. Nara sumber dalam talk show ini menghadirkan dr. Boyke Nugraha ( Seksolog ), LSM, dan Odha.
    2. Lomba Poster, yang akan diikuti oleh seluruh kalangan baik pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum, yang kemudian akan dipasang selama pelaksanaan event berlangsung dan H+7 di Be Mall.
    3. Band Performance, di meriahkan oleh pagelaran musik amal dengan pengisi band ; Organic Echo Featuring OFI AFI, MAKIN Band, dan PANIC! ( Band kelompok Dukungan Sebaya Circle Of Spirit ).
    4. Interaktive game
    5. Pameran dan Bazzar, akan diisi oleh penjualan amal ( merchandise HIV-AIDS ), Stand LSM, dan KPA Kota Bandung.

Seluruh pelaksanaan event akan dipandu oleh Host dan MC ternama dari station Radio terkenal di Bandung.

Rangkaian Hari AIDS Sedunia ini akan mengundang beberapa pejabat dari pemerintah, LSM, SMU, Universitas dan perwakilan warga masyarakat yang tergabung dalam Warga Peduli AIDS ( WPA ) yang akan dideklarasikan bertepatan dengan acara ini.

Informasi Lebih Lanjut dapat menghubungi :

1. Riki Febrian ( Program Manager Harm Reduction PKBI Jawa Barat ) telp. 0811224214

2. Budi Haryanto ( Direktur Bugen’s Production ) Telp. 08122334037

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: