//
you're reading...
Testimonial

Jangan salahkan kami!!!

Jangan salahkan kami!!!

Hari ini ada yang lagi yang meninggal, dalam satu bulan ini sudah tiga temanku yang meninggal, semua dengan latar belakang yang sama seorang penasun. Satu demi satu pergi, dan entah kapan giliranku, mungkinkah besok??? Aku menjerit tidakkkk!!! Aku ingin hidup seribu tahun lagi, bukankah itu yang kupinta padamu tuhan??? Tidakkah kau dengar itu? Tidakkah kau dengar doa teman-temanku yang telah kau beri kesempatan hidup walau dengan terpaksa harus belajar untuk mencintai sebuah penderitaan, walaupun dengan sisa-sisa harapan yang ada mencoba untuk memperbaiki diri. Aku menangis, aku terpuruk, tahukah mereka yang berbicara dibelakang tentang moral kami bahwa kami hanya ingin hidup kembali ?

Salah siapa ini ketika kami tak tahu harus berbuat apa dengan diri kami, ketika kami ditempatkan pada pilihan yang tak memberi jawaban untuk kami, ketika kami harus berfikir tanpa ada sebuah informasi yang benar tentang semua ini, ketika kami harus menjual harga diri untuk dapat terus bertahan hidup, dan akhirnya ketika kami ditempatkan pada sebuah pembuangan dan dipersalahkan atas sebuah penyakit mematikan. Kami tidak mampu lagi untuk terus hidup, jika kami dipertanyakan tentang moral, jika kami dijadikan komoditas negara untuk sebuah proyek yang mengatasnamakan penanggulangan HIV tanpa pernah melibatkan perasaan kami orang-orang yang benar-benar HIV positif.

Masihkah menjadi kesalahan kami ketika kami berusaha untuk hidup tanpa dukungan dari semua pihak. Masihkah kami akan dipertanyakan karena HIV ada dimana-mana?

Aku tidak ingin dipersalahkan, dan begitu juga dengan teman-temanku, istri-istri, dan bayi-bayi yang telahir dengan HIV positif. Bagaimana kami akan berjuang jika hidup tak lagi memberi kami pilihan untuk hidup.

“No Name”

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: