//
you're reading...
Testimonial

Ajakan dan kode etik

Saya bergabung di HR-PKBI sejak pertengahan oktober 2006 saat itu saya belum mendapat pekerjaan lagi setelah mengundurkan diri dari pekerjaan di jakarta dan tinggal di bandung.

Saya besar dalam keluarga sederhana lingkungan TNI, saya sempat mencoba beberapa jenis narkoba sekedar ingin tahu tapi saya bisa mengendalikan keinginan itu sehingga tidak kecanduan.

Banyak hal yang dapat saya pelajari ketika bekerja dengan pengguna narkoba, bagaimana saya harus menolak ajakan-ajakan yang menyalahi kode etik petugas lapangan ( ajakan untuk pakaw ), bagaimana penolakan mereka ( pengguna ) terhadap saya yang menurut mereka bukan junkies, saya harus melatih kesabaran dan pengorbanan terutama masalah waktu saya harus meluangkan waktu yang lebih banyak agar dapat beradaptasi dengan mereka, mungkin ini yang disebut dengan pekerja sosial yah? Dan yang paling menantang adalah ketika saya harus mampu untuk melakukan advokasi di masyarakat karena banyaknya warga yang merasa curiga pada seorang petugas lapangan.

“Deni Sukmawansyah”

Petugas Lapangan

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: